WELCOME

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Saya

Senin, 10 Oktober 2011

10 Alasan Mengapa Orang Indonesia Harus Pakai Batik

Karena tingginya nilai seni dalam sebuah batik ditambah nuansa historis yang terus melekat pada batik itu sendiri, seharusnya membuat kita sebagai orang Indonesia harus mulai memakai batik mulai dari sekarang.

Berikut 10 Alasan Mengapa Orang Indonesia Harus Pakai Batik :

1. Menjadikan seseorang lebih Indonesia
Dengan memakai batik seseorang akan tampil lebih fresh, lebih hidup dan menjadikan siapa saja menjadi orang Indonesia seutuhnya. Mengapa demikian? Karena nilai batik sendiri merupakan jati diri Indonesia, jadi dengan mengenakan batik seseorang menjadi Indonesia banget.

2. Cermin Pribadi yang Pandai Berterima Kasih pada Leluhur Bangsa
Memakai batik berarti kita termasuk pribadi yang pandai berterima kasih, kok bisa? Karena batik ini warisan para leluhur bangsa Indonesia, secara tidak langsung jika kita memakai batik berarti kita bangga dengan pakaian khas indonesia, apapun motifnya, batik menjadi cerminan pribadi Indonesia yang sesungguhnya. Dengan Batik-lah kita jadi pribadi yang pandai bersyukur.

3. Menjadikan Indonesia Bersinar di Mata Dunia
Tak dipungkiri dan tak terbantahkan bahwa batik benar-benar membuka mata dunia, bagaimana tidak, berbagai turis begitu bangga ketika kembali ke negara asal dengan membawa sebuah batik khas Indonesia, sebuah oleh-oleh terbaik yang tak tergantikan dengan yang lain. Berbagai artis papan atas dunia pun begitu kepincut dengan nuasan batik Indonesia.

Dengan memakai batik mulai hari ini, menjadikan Image baru kepada para pendantang dari negeri lain bahwa batik adalah cerminan masyarakat Indonesia. Yang luwes, lembut, ramah dan santun. Inilah yang seharusnya kita sadari...Memakai batik berarti menjadi Indonesia makin bersinar di mata dunia.

4. Menjadikan Seseorang Terlihat Lembut dan Gagah
Batik menjadikan seorang wanita terlihat lembut dan menjadikan pria terlihat lebih gagah. Tak percaya? Coba deh pakai batik dan lihat perubahannya. Karena batik mengandung historis penuh kelembutan itulah yang menjadikan siapapun yang mengenakannya menjadi pribadi baru. Batik menjadikan seseorang terlihat lembut dan gagah.

5. Akan membangkitkan Semangat Nasionalisme
Mengenakan batik menjadikan seseorang menunjukkan identitasnya secara tidak langsung, hal ini juga akan berefek kepada sikap dan prilaku seseorang. Efek inilah yang menjadikan siapa pun merasa bangga jadi orang Indonesia, inilah yang akan meinmbulkan semangat nasionalisme.

6. Mempermudah Roda Bisnis

Para bisnisman di Indonsia saat ini sudah mulai menyadari pentingnya memakai batik. Banyak karyawan di berbagai institusi bisnis yang sudah beralih memakai batik sebagai busana kesehariannya, Hal ini akan menimbulkan sebuah image baru bahwa batik menjadikan bisnis semakin menguntungkan karena masyarakat menilai bahwa mengenakan batik adalah cinta indonesia. Jelas ini akan mempermudah roda bisnis menjadi lebih menguntungkan.

7. Menjadikan Seseorang Semakin Dewasa
Dengan mengenakan batik seseorang akan terlihat dewasa dan mempesona, lihatlah ketika anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas yang sudah mulai cinta dengan batik, maka akan terlihat lebih dewasa dan lebih anggun serta gagah. Batik tak membuat seseorang menjadi tua, tapi sebaliknya. Akan tampaklah wajah penuh kedewasaan. Jadi Batik menjadikan seseorang semakin dewasa.

8. Menambah Percaya Diri
Batik akan membuat kita semakin percaya diri lho. Memilih batik yang sesuai dengan postur tubuh kita, kemudian ditambah motif yang pas, menjadikan seseorang semakin tambah percaya diri di setiap kesempatan. Karena nuasan batik mengandung nilai keikhlasan membuat siapapun menjadi percaya diri.

9. Menjadi Pribadi yang Trendi
Batik adalah trend Indonesia. Membuat wanita tambah cantik, menjadikan pria semakin gagah. Yang cantik semakin cantik, yang keren tambah keren. Yang memiliki wajah pas-pasan di sulap menjadi mempesona. Batik menjadikan seseorang memiliki trendi tersendiri, memiliki ciri khas tersendiri.

10 Akan Semakin di Cintai Pasangan Anda
Tak percaya? Coba deh kenakan batik,pasti si-dia akan berkata"eh yayang kok keliatan cantik banget?" atau "wahhh gagah banget yayang hari ini". Kalau pun ada yang senewen karena belum tahu nilai historis dalam batik mungkin akan berkata "mau kondangan ya!"...tapi coba jawab dengan antusiasme "Ku pakai batik ini karena batik itu emang indonesia banget, jadi batik ini jadiin aku makin pede lho dan makin cinta indonesia".