WELCOME

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Saya

Selasa, 19 Februari 2013

Cara Menjaga diri Agar Aman




1)      Jangan memakai perhiasan berlebihan dan berpakaianlah secara wajar
Itu sama saja dengan memancing orang berbuat jahat. Ingat kata Bang Napi, kejahatan ada bukan karena hanya niat jahat pelakunya, tetapi juga karena adanya kesempatan. Waspadalah, waspadalah.

2)      Jaga Tas Jangan Sampai Terbuka
Selalu perhatikan barang bawaan kamu. Siapkan uang untuk membayar ongkos angkot, jangan membuka tas saat kamu berdesakan di dalam bis.

3)      Jangan Terlalu Baik Dengan Orang Yang Baru Dikenal
Bukan berarti harus judes ya, tetapi hati-hati deh dengan orang yang bertanya ”Jam berapa?” atau ”Mau ke mana?”. Karena sering kali kejahatan berawal di sini. Awalnya bertanya basa-basi, kemudian berpura-pura sakit untuk menarik perhatian dan dalam sekian detik barang bawaan Anda hilang.

4)      Pilih Angkutan Berkaca Bening Dan Jangan Naik Sendirian
Sebelum naik angkot, pelajari apakah supirnya menggunakan seragam resmi, kondisi angkutan baik, kacanya bening, ada lampu penerang. Perkosaan terjadi di angkot yang menggunakan kaca film. Lalu, jangan naik angkot jika di dalam tidak ada penumpang atau hanya ada satu penumpang laki-laki (bagi perempuan).

5)      Jika Naik Taksi, Pilih Taksi Yang Bereputasi Baik atau Pesan Lewat Telepon
Jika terpaksa banget harus naik taksi, cari taksi yang memang kamu sudah tau reputasinya baik. Ingat nomor mobil dan nama pengemudinya. Kalau berangkat dari rumah atau kantor, sebisa mungkin pesan lewat telepon.

6)      Jangan Tidur Di Bus Atau Angkot
Selalu waspada dengan sekeliling kamu. Pasang mata ke manapun kamu pergi dan perhatikan langkah kamu. Jika kamu sudah merasa tidak aman dan merasa ada hal yang mencurigakan, lebih baik turun secepatnya.

7)      Simpan Nomor Penting di HP
Tidak ada yang ingin mengalami kejadian nggak enak di jalan. Nah, untuk mengurangi resiko tersebut, simpan nomor penting seperti kepolisian di Hpmu. SMS 1717 atau hubungi 021-5276001 (TMC Polda Metro Jaya) jika melihat atau mengalami tindakan kriminal.